HOTEL BELITUNG

Hotel Belitung mulai bermunculan sejak tahun 2008 semenjak film Laskar Pelangi banyak dikenal masyarakat Indonesia. Hotel-hotel di pulau Belitung ini semakin bervariasi yang dapat disesuaikan dengan budget atau anggaran pengunjung yang ingin berlibur ke Belitung, sehingga semakin menambah banyaknya pilihan anda untuk menginap. Hotel-hotel yang kami rekomendasikan adalah hotel-hotel yang berada di tepi pantai agar anda merasakan suasana baru dari pantai Belitung sebagaimana menjadi spesialis Belitung beach travel and tour agent, baru kemudian hotel-hotel di keramaian kota Tanjungpandan dan sekitarnya.

Berikut ini hotel - hotel Belitung yang berada di tepi pantai Belitung.

1)  Lor-in Hotel & resorts

Hotel Lor In terletak berhadapan dengan pantai Tanjung Tinggi kecamatan Sijuk, sekitar 30 km dari kota Tanjungpandan. Akses ke kota cukup jauh, tetapi dekat ke lokasi-lokasi wisata pantai. Cocok bagi yang benar-benar ingin menikmati liburan di pantai. Hotel ini juga cocok  bagi mereka yang ingin mengambil  paket wisata honeymoon.

Jika anda ingin menikmati pantai terbaik di Belitung yaitu pantai Bilik Tanjung Tinggi yang diapit di kedua sisi pantainya oleh susunan batuan granit yang menariki, anda bisa menempuhnya dari hotel ini melewati pantai berpasir putih di sepanjang tepi jalan sambil menikmati indahnya alam Belitung atau jika berkendaraan hanya butuh waktu 2 menit. Di seberang lautan anda juga bisa memandang pulau Lengkuas dan pulau penyu yang batunya mirip penyu raksasa berada di tengah lautan.

2)  Hotel dan Restoran Bukit Berahu

Hotel Bukit Berahu letaknya di bawah tebing pinggir pantai di desa Tanjung Binga, dekat dengan perkampungan nelayan. Ada sekitar 92 anak tangga yang harus dilalui untuk menuju ke cottage. Bangunan cottage dirancang seperti bangunan rumah adat Belitung. Di atasnya terdapat restoran dan kolam renang dengan pandangan lepas ke pantai. Akses ke kota Tanjungpandan sekitar 15 km. Desa Tanjung Binga terkenal sebagai desa penghasil buah durian.

Dari Bukit Berahu kita bisa melihat matahari yang tenggelam di sore hari, cocok untuk tempat anda berburu sunset. Jika langit cerah tanpa awan, bulatan matahari dengan jelas terlihat dari atas bukit ini ketika turun tak terlihat di balik permukaan air lautan yang biru membentang.

3)  Hotel Bahamas

Hotel Bahamas adalah hotel bintang tiga yang selesai di bangun bulan Juli 2011. Terletak di Jl. Patimura No.1, Air Saga. Space kamarnya cukup besar sehingga harga kamar standarnya sedikit lebih mahal dibandingkan hotel grand pelangi. Lokasinya juga di pinggir pantai sehingga anda bisa melihat air laut saat pasang atau melihat air surut hingga 5 km jauhnya tepat di belakang hotel. Beberapa kapal nelayan penduduk desa Air Saga juga banyak menambatkan perahu boat untuk mencari ikannya di dekat hotel tersebut sehingga menjadi pemandangan yang menarik di tengah laut. Terdapat 65 kamar standar, 4 deluxe, 4 suite dan 1 president suite.

Sunset view terbaik dapat dilihat dari gazebo publik lantai atas atau dari gazebo private jika anda menyewa kamar president suite. Matahari tenggelam terlihat jelas dan indah dekat pulau batu malang di hamparan selat gaspar.

4) Hotel Grand Pelangi

Hotel Grand Pelangi dibangun tahun 2010 sebagai hotel bintang tiga dengan tarif lebih murah sehingga diminati oleh banyak pengunjung. Berada di tepi pantai Tanjungpendam, tetapi lokasinya sangat strategis karena masih dekat dengan kota Tanjungpandan. Setiap kamar di hotel bintang tiga ini menyediakan fasilitas: AC, Safety box,televisi,minibar dan coffe maker. Di ruang loby terdapat koneksi internet wi-Fi dan lobby lounge.

5) Hotel Pondok Impian

Hotel Pondok Impian terdiri dari 3 kompleks, hotel ini banyak dipakai sebagai alternatif tempat menginap wisatawan yang berkunjung ke Belitung. Letaknya di desa Tanjung Pendam, di pinggir pantai. Cukup dekat dengan pusat kota Tanjungpandan, dan terdiri dari beberapa jenis kamar serta tarif.

6) Hotel Aston

Hotel Aston adalah hotel bintang empat terbaik yang ada di pulau Belitung saat ini. Hotel ini selesai dibangun tahun 2013 dengan bangunan berlantai 12 sehingga merupakan bangunan tertinggi di Belitung (kondisi tahun 2014 dan 2015). Dari kamar lantai atas hotel ini kita dapat melihat dengan jelas daratan pulau Belitung beserta hamparan lautan di belakangnya. Karena fasilitasnya sedikit lebih lengkap, desain yang menarik, dan brand yang telah terkenal pengunjung lebih banyak memilih menginap di hotel ini jika ingin menginap di pinggiran kota Tanjungpendam dan di tepi pantai, sehingga wajar tarifnya sedikit lebih mahal dibandingkan tarif kamar di hotel-hotel lainnya di Belitung.

 

7) Hotel Grand Hatika

Hotel Grand Hatika adalah salah satu hotel bintang empat yang tersedia di pulau Belitung dan selesai dibangun bulan Agustus 2011. Dalam waktu tidak lama lagi akan dibangun juga hotel bintang lima di Tanjung Binga yaitu hotel Arsani sebagai pelengkap kemajuan pembangunan pariwisata di pulau Belitung. Hotel Hatika saat ini memiliki 5 tipe kamar yang bisa anda tempati sesuai keinginan anda dan tentunya budget anda juga, yaitu:

-Superior dan grand superior

-Deluxe

-Executive

-Executive suite

-Penthouse

Terdapat ruang besar untuk pertemuan yaitu Baginda Ball Room, Bantan I, Bantan II dan Bantan III. Di seberang jalan hotel Grand Hatika terdapat tempat wisata kota terkenal di Belitung yaitu pantai Tanjung Pendam. Dari kamar atas sebelah barat, anda bisa menikmati langsung sunset view yang memukau di hotel Grand Hatika ini.

Sedangkan hotel-hotel di Pulau Belitung yang tidak berada di tepi pantai tetapi sangat bagus dan menarik yang kami rekomendasikan adalah

Hotel Green Tropical Village

Hotel Green Tropical Village dibuka tahun 2014 dan dekat dengan lokasi pusat pemerintahan kota Tanjungpandan tepat di sebelah kantor eks DPRD Kabupaten Belitung. Di area ini anda akan menemukan banyak sekali kolam renang di depan kamar anda dengan taman asri yang indah sehingga memanjakan mata pengunjung. Anda juga bisa bebas berenang tepat di depan kamar hotel anda. Tipe kamar yang dimiliki terdiri dari 4 tipe yaitu Deluxe Suite, Royal Suite, Boutique, Familiy Suite.

 

Hotel Biliton

Hotel Billiton dibuka tahun 2008 terletak tepat di pusat kota Tanjungpandan. Bangunan hotel ini menggunakan bekas kantor pusat timah yang disulap menjadi hotel yang indah. Hotel bintang tiga ini paling baru diresmikan pejabat pemerintah setempat semenjak saya menulis web site ini. Hotel ini paling sering digunakan untuk tempat penginapan pejabat-pejabat daerah maupun dari pusat. Dari depan hotel anda sudah bisa melihat ikon kota Belitung berupa batu satam di tengah putaran jalan kota Tanjungpandan.

 

 

Selain hotel tersebut masih ada beberapa penginapan lainnya yang bisa disewa dengan tarif yang lebih murah. Diantaranya adalah hotel Pondok Impian 2, hotel Sarila, hotel Belitung Inn, hotel Tamara, hotel Central City, hotel Ocean, hotel Harlika, hotel Martani, hotel Citra, hotel Sriwijaya, Kelayang cottage, Penginapan Mitra, villa Bumi Kedaton, dan beberapa homestay yang menarik. Beberapa hotel lain juga sedang dibangun dan akan kami informasikan pula nantinya. Beroperasinya hotel-hotel tersebut nantinya dapat dilihat di jadwal tour kami karena sudah termasuk dalam paket wisata kami pula.

 

Daftar harga

Jadwal Public Tour

Reservasi Private tour

Reservasi  Public tour

Ubah status anggota

Kirim pesan ke sesama anggota

Keunggulan wisata Belitung

 

Keuntungan ikut tour bersama belitungbeach.com

 

Snapshot:

 

  Hak cipta berada pada      BelitungBeach.Com        Jl. Air Saga, No.3. Tanjungpandan, Belitung  Provinsi  Kepulauan      Bangka     Belitung,        Kode pos  33415 ,      Telp.  62-719-25450

Copyright www.belitungbeach.com

All photo, animation, video, article, and computer program involved here were created by creative team in BelitungBeach.Com